mamah n anak2 miaw…

Pernah liat mamah kucing yang lagi tiduran dikelilingi anak2 kucing yang lagi bercanda ria?  Nah, itulah gambaran yang paling mendekatai diriku dengan anak-anak sekitar jam 6 – 9 malem. Disaat my hani bani tidak dirumah.

Rutinitas sepertinya, begitu aku pulang kantor jam 5 – 6.30 sore, anak2 langsung berebut masuk kamar. Berebut minta disetelin VCD kesayangan masing2. mulai si sulung yang pengen ben-10 or filem mobil mekkuin si laitting dan si kembar dengan dora n tomasnya. Aahhhh…….

Kalo dah ada kesepakatan, kami semua berjajar tiduran di atas ranjang (yang bau ompol anak2.) urutannya aku, si kembar n si sulung.

Awalnya semua berjalan lancar, semua menyimak dengan menyakinkan.


15 menit berlalu…..

Diriku : Tak kau kenapa, jam2 segitu, mataku tak bisa kooperet,

Dengan enaknya dia mengistirahatkan dirinya sendiri,

Ku posisikan tubuhku senyaman mungkin, aku slipi

Anak2: mulai ada sekidit kehidupan, bergerak ke sana kemari


30 menit berlalu….

Anak2 tak terkendali, saling becanda, saling ledek, guling2, dorong2

Ah…, ada yang merengek

Mataku (sedikit) terbuka, permainan masih dalam toleransi, mataku kembali mengambil alih, aku tertidur

Anak2 kembali bercanda ria di sekelilingku

Ah…, ada yang menangis

Aku mencoba memusatkan pikiran, menganalisa keadaan kemudian mengeong, mataku kembali mengambil alih, aku tertidur

Anak2 melanjutkan bercanda ria di sekelilingku

Hu….., si kembar menjerit2

Aku berkonsentrasi, menganalisa keadaan, sedikit menggeram, mataku kembali mengambil alih, aku tertidur

Anak2 kembali bercanda ria di sekelilingku

rutinitas itu berlanjut sampai jam 9 malam. Hhmmmmm… Waktunya si kembar tidur. Ayo anak2ku sayang, berkumpul kembali di sini dekat mamah. Berdoa sebelum tidur. Bobo di dekap mamah miau. Meong… meong…. meong….

kita lanjutkan lagi rutinitas ini besok malam

No comments yet

Tinggalkan Balasan

