Batukaras, pantai tersembunyi di kawasan Pangandaran

Perkenalkan, Pantai Batukaras, balinya orang Jawa Barat. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, 35 km sebelah barat Pangandaran.

Dengan ombak yang tidak terlalu menyeramkan karena terlindung oleh teluk kecil, sangat cocok sebagai tempat untuk berenang, naik jet ski, banana boat, donut ufo bahkan bermain selancar. Dan ternyata…… pantai ini direkomendasikan oleh Lonely Planet (www.lonelyplanet.com) sebagai salah satu tempat yang mempunyai ombak yang sempurna di Indonesia untuk peselancar pemula dan menengah! WOW….!! Pantas saja ketika kami mengunjungi tempat ini awal April 2014 lalu, kami berpapasan dengan bule-bule maupun penduduk local yang menenteng papan seluncur.

Untuk hotel, kami rebatukaras3komendasikan Villa Monyet Java. Villa ini dikelilingi oleh taman yang ditumbuhi berbagai macam tanaman liar yang dibiarkan bebas tumbuh subur tapi tertata dengan sangat apik. Konsep bungalownya pun istimewa, kembali ke alam. Bangunan yang didominasi oleh kayu, bamboo dan beratapkan rumbia dengan area terbuka yang cukup luas membuat suasana sejuk, adem, nyaman. Tipe bungalownya pun beragam, mulai dari versi ‘gubug’ dengan tarif Rp 150.000 / malam sampai family bungalow dengan tarif Rp 750.000 / malam. Yang paling seru, tersedia dapur umum plus alat dapur yang cukup lengkap dan bisa digunakan kapan saja, so homy…. Pemiliknya pun sangat ramah dan sangat kekeluargaan, kami ber-14 orang yang terdiri dari 8 orang orang dewasa, 3 remaja dan 3 orang anak-anak diperbolehkan untuk menempati ‘family surf room’ dan satu kamar tambahan dibawahnya, hahahaa…..

barukaras1

Pantai yang bersih, bening, bebas dari warung penjual cenderamata dan tidak terlalu ramai bahkan cenderung sepi,membuat kita rilex…. enjoy…, berpuas-puas menikmati keindahannya.

Sebari anak-anak yang bercanda ria berenang di tepi pantai, yang remaja mencoba-coba surfing, gadis-gadis berselfie ria, para orang tua duduk dipinggir pantai sambil menyeruput kalapa muda, terbebas dari waktu, di ‘pantai milik sendiri’ , mantab…..

batukaras2

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: